The AiR I bReaThe

and the Story within

Senggigi Beach.. So Beachy..

on October 20, 2008

hmm.. berhubung gw asalnya dari lombok.. gw mw ceritain ne objek wisata yang paling terkenal di Lombok… namanya pantai senggigi.. kalo di Bali terkenalnya pantai kuta, di lombok ya senggigi ini yang paling rame. entah bule manca, bule domestik, n org2 lokal lombok jg sering ke senggigi ini.. karena gw uda dr kecil tinggal di lombok, jadi uda terbiasa ngeliat pantai.. awalnya c nothing special to me.. tp setelah ngeliat pantai2 di daerah laen esp jakarta.. ya ampoeeenn, pantai di lombok jauh lbh bagus.. apalg pantai2 yang ga ramai selaen senggigi, airnya biru banget.. jernih bersih..

nah ya sudah saya  mau menceritakan dulu ttg pantai senggigiku.. sbelom senggigi, ada yang namanya meninting, ya cm beda 2-3 menit lha dr senggigi.. kalau mau menginap dsanan gw sarankan di hotel jayakarta,, murah dan termasuk bagus,, gw punya kenangan buruk dsana bareng temen2 smp gw.. hehehe.. dulu pas gw renang dsana pernah kebetulan renang bareng ma abang2 peterpan.. huakakaka.. penting ga c? kalo ga salah bintang 3 ato 4 d hotelnya.. di jalanan luarnya ga trlalu rame.. jd ga bs jalan2 di pinggir jalan.. wkwkw..

setelah memasuki daerah senggingi.. mulai banyak di kiri n kanan jalan penuh ma hotel, resto. pub, club, art shop.. hotel yang gw rekomendasiin di daerah itu tu  the santosa ( ada kmr hotel kyk villa gt jd punya kolam renang kecil sendiri di dalemnya.. harganya c ga usa tanya.. pastinya muahal benerrrrrrrrrrrr..), trus senggigi beach hotel ( ga tw gmn kondisi dalem kamarnya, gw pernah masuk ke hotelnya isinya bule manca semua, ga da org indonya.. pas gw ke pantainya uda berasa lagi di miami ato california aja soalnya gw sendiri yang bukan  bule.. -_-“) , sheraton hotel ( namanya jg hotel bintang 5,, yah mw komentar apa lg.. hehehe.. isinya bule smua jg), the holiday resort, n last but not least THE OBEROI.. knp the oberoi gw pake caps lock? soalnya itu uda di atas bintang 5. gw lupa apa namanya yang di atas bintang 5.. gw ga tw sapa yang sanggup tinggal dsana.. wkwkwkw.. katanya kalo nginjakin kaki dsana n bukan tamu hotel lsg diusir ma satpamnya.. kwkwkwk..  kalo mw hotel dgn harga terjangkau jg banyak.. ada puri sharon, hotel bintang senggigi, pacific,  n masi banyak hotel2 kecil namun te2p indah.. kalo mw urusan resto c banyak banget, ada sunshine, naga, sahara, yeo jeon, alberto, dll.. kalo mw ajeb2 alias clubbing jg ada sahara club n tropicana club.. kalo masalah harga makanan n smua2nya ya ga usa ditanya, dsono mahal semua.. wakakakak…

nah kalo sore-malem, ada ne yang namanya hollywood.. penasaran kan? nah ini tu kyk tebing gt.. mirip banget ma tulisan hollywood itu.. makanya org2 nyebutnya hollywood.. dsono biasanya yg nongkrong c org2 lokal lombok.. makan jagung bakar… di bawah tebing itu uda langsung laut.. jdnya kalo malem indah banget.. soalnya di lautnya banyak lampu2nya.. sepertinya gw uda bertaon2 ga ke hollywood.. T.T

sebelom nyampe hollywood ada tu yang namanya pasar seni alias art market.. isinya tu souvenir2 dr lombok.. baju2 lombok.. tp harganya relatip mahal kalo kalian ketauan adalah turis.. makanya belajar bahasa lombok dulu baru ngmng ma penjualnya.. wkwkwk.. dsono jg banyak mba2 yang nawarin kutex, kepang, n tatoo temporer.. kalo jago nawar c dapetnya juga murah..apalg kalo uda keluarin logat lombok.. wkwkwk..

yawda ini ni foto2 di pantai senggigi.. jangan heran kalo liat foto cwe2 pake bikini smua, di lombok bule2 mancanya pake bikini smua.. tp tenang saja, kami org2 lokal lombok masi ga terpengaruh kok.. ga bs gw bayangin gw pake bikini kyk gmn,,, huakakakkaka,, gede di perut.. silahkan didatangi kalo ke lombok.. ke lombok tp ga ke pantai senggigi c namanya belom ke lombok..

kalo mw lebih indah lg.. kunjungilah gili trawangan.. itu pulau kecil.. jd kudu nyebrang dsana.,. itu 1 pulai isinya hotel,resto, tmpt diving,dll.. jd bukan tempat tinggal penduduk,, itu khusus pulau untuk tmpt pariwisata.. kalo kalian naek kapalnya ya trus liat bwh ya,, kalian bs liat ikan2 n karang2..,. ga perlu sampe diving.. tp dijamin gosong kalo ksana.. wakakaka.. jgn lupa pake sunblock aja ya..


7 responses to “Senggigi Beach.. So Beachy..

  1. gl says:

    BAgOEs banget nov..terus promosikan Lombok!!! amin deh turis2 Jakarta makin banyak dateng…hehe

  2. noph2 says:

    @ gl : so pasti!!! lombok maju terus.. makin lama lombok makin keren euy.. tiap plg lombok ada aja hal2 baru.. go lombok!!

  3. nancy says:

    mas/mbak…hari kamis gw mau ke lombok, *pertama kali ke lombok* gw
    ga sempet beli swimsuit ato bikini, kira2 disana ada tokonya ga ya?
    thanks..

  4. noph2 says:

    @nancy : ada sih.. tp ya belinya di royal surf gt.. di mataram mall aja.. kalo yang di tmpt2 laen saya kurang tau deh,sis.. yg pasti ada sih di royal surf..

  5. Tika says:

    keren bnget yach lombok…..
    quh jg mw lburan k lombok…tp nggu 2th lg…msih bgus g y kra2 pulau senggigi?

    • noph2 says:

      iya skrg lombok lagi populer banget,sis.. maen ksana aja..
      kalau senggigi mgkn gak trlalu bgs soalnya udah rame bgt.. cobain pantai2 lain masih top banget.. cobain gili dan kuta.. mantap deh,sis.. kuta lombok ya mksdnya, bukan kuta bali,,🙂

  6. TM says:

    Thanks Infonya Noph

    Kalo hotel bintang 3 di senggigi yang paling oke apa noph?
    Oke pantainya n dekat buat jalan-jalan malamnya.

Leave a Reply

