The AiR I bReaThe

and the Story within

Lombok cuLinary Guidance

on October 12, 2008

2minggu gw absen nulis blog.. saatya kembali ke dunia per-g0-blog-an.. sebelomnya minal aidin wal faizin dulu buat para readers semuanya.. wkwkwkw..

hmmm.. 2 minggu menikmati kampung halaman luar biasa rasanya.. gw kangen abis ma makanan lombok akhirnya terpenuhi semuanya d.. berat pun kykna udah naek beberapa kg..

nahhhh.. buat yang mw jalan2 ke Lombok. my kampung sweet kampung.. ini nih makanan yang kalian2 harus coba.. jangan ampe ga coba.. ga afdol rasanya kalo ke Lombok ga nyobain makanan2 ini.,. ok2..

1. Menu Paket di Suranadi. makanan ini tu paketan.. tp uda makanan paling identik deh ma Lombok.. isi paketnya ada telor dadar yang enak banget, plecing kangkung yang khas lombok abiezzz, ayam goreng kecil2, sop ayam, ayam pelalah (ini c TOP MARKOTOP).. nah biasanya kami tambah lg sama ikan bakar pelecing nya.. wuihhh itu uda puas banget dah makannya.. 1 porsi biasanya c buat 2-3 orang.. rasanya spicy abies.. makanya kudu suka pedes kalo mw makan ksini.. harganya 1 paket kykna 35rb trus ikannya 30rb.. itu kalo ga salah.. nah dsana ada banyak rmh makan yang nyedian makanan kyk gini. kalo rekomendasi gw c di rmh makan wisata suranadi atau di rmh makan taufik jg bole..

2. Sate Suranadi. Kalo pagi-sore tinggal turun dikit ada tmpat jualan sate yang buanyak penjualnya.. tinggal pilih mw makan yang dmn..  satenya itu daging sapi.. dipili mw makan daging,ati,usus, ato dicampur smua jg bole.. harga 1 piringnya 10rb.. nah trus ada dikasi lontong jg yang namanya bulayak.. so sate ini terkenal dgn nama sate bulayak.. bumbunya jg maknyuz bener.. aaaaaaaaaaaaaaaaaa jd kangen lg..😦

3.  Ayam Taliwang.. nah ini dy rajanya di Lombok.. makanan yang TOP banget.. di jalanan dmn2 jual ayam taliwang.. uenak banget c.. kalo mw makan ayam taliwang cobain di rmh makan taliwang irama.. ayamnya enak.. harganya 25rb/ekor.. trus kalo mw di pinggir jalan c cobain ayam taliwang bang udin.. ruameeeee benerrrrrrrrrrrr.. harganya jg lbh murah.. tp wajar c ayamnya kecil euy.. harga ayamnya 16rb/ekor.. dsini c yang enak ikan bakarnya.. cobain deh ikan baronangnya.. dagingnya lembut.. enak banget.. =p~ harganya agak mahal,, tergantung gede ikannya.. ikannya lsg dipili sendiri..

4. Mie teK ci.. nah ini c bakmi gt.. ya kalo di jkt terkenal bakmi gm, bakmi gang kelinci,bakmi naga.. kalo di Lombok ya mie tek ci ini a.k.a tek QI,, rasanya c enak.. soalnya uda dr kecil suka makan ini.. jd ya lama2 ga makan jd kangen.. tp bakmi ini gak halal.. hehe.. harganya sekitar 10rb/mangkuk..

5.  Delicio Cafe. kalo maen2 ke mataram mall yg kacau balau itu.. cm ada 1 tmpat cozy dsana.. namanya delicio cafe.. makanannya c lmyn.. tmptnya tu yang asik.. kmrnan makan spageti bolognaise dsana harganya 33rb.. hiks.. bangkrut d.. tp dagingnya banyak banget euy..

6.  seafood 99.. letaknya di cakra gang belakang mataram plaza yang dulu.. hmm.. rasanya c biasa aja.. cm harganya trmasuk murah untuk seafood.. biasanya c rame pake banget.. bole dicoba..

7. Bebek goreng n mie ayam dpn rmh gw.. penting ga c? penting dunk.. wakakaka.. letaknya di deket perempatan swete.. kalo dr arah cakra belok kanan di perempatan itu.. ada ruko di sebelah kanan.. nah ada jual bebek/ayam/lele/ikan goreng.. mantap tu sambelnya.. wkwkwkw.. dibeli ya inget.. soalnya dy ambil listrik n air dr rmh gw.. jd kalo dy laku jualan, ntr bayarnya ga nunggak.. huakakakaka.. mie ayamnya jg enak.. wkwkw..

udah deh segitu dulu.. cape.. wkwkwkw.. moga2 berguna bagi yang mw wisata ke Lombok.. wkwkw..


One response to “Lombok cuLinary Guidance

  1. dhianofie says:

    ehem…. salam kenal aja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: